Ide Sederhana Jadi Membahana

By Golfing Enthusiast on 00.18

Filed Under:


Saya tidak bisa menduga apa yang ada pada pikiran mbah surip si pelantun lagu ‘tak gendong’ sehingga tercipta lagu yang membuat dia terkesima dan optimis dengan karyanya.


Yang jelas saya jadi membayang pada dua contoh. Pertama ketika saya di Jakarta, ketika para pengojek dengan sepeda untanya yang siap mengantar kita dengan kayuhan pedalnya.

Kedua, teringat filem mandarin bruce lee yang menarik gerobak beroda dua terbuat dari kayu untuk membawa penumpang sambil berlari.

Dari kedua keadaan ini mungkin sudah lumrah. Dan sepertinya, walau kita selalu digendong dari kecil oleh ayah kita, namun belum ada yang mengangkatnya menjadi lebih unik menjadi sebuah angkutan yg baru. Kini dijadikan angan kesuksesan oleh mbah surip. Sehingga katanya ‘’Mendingan digendong daripada naik taksi atau pesawat tapi kedinginan’’ Hehe

Ada-ada saja! yang akhirnya menjadi kita tertawa dan senang mendengar LAGUnya. Tentu saja ditambah dengan karakter suaranya yang juga khas. Plus sedikit bahasa inggrisnya.

Nah, kira-kira dari pandangan di atas apakah pernah muncul di pikiran anda. Saya sudah melaksanakannnya walaupun baru hasilnya bisa membuat saya kuliah, beli laptop untuk sekedar saya menulis note ini

Itu ketika saya menginjakan kaki pada sebuah kota kecil. Pertanyaan saya ketika itu, apa sih yang lowong atau bentuk jualan yang tidak dikelola/luput dari warga tionghoa dan padang (minang) yang jago dagang.

Hem… karena setiap pagi pergi ke pasar, akhirnya saya menemukan yang luput itu menjadi puputan optimis saya pertama kali hasilkan uang tanpa modal dari usaha.

Kemauan dan potensi akal adalah modal! (bukan uang saja)

Wassalam, 09/08/09
Agus Hnedri


0 komentar for this post

Posting Komentar

terima kasih